Tutorial Color Range di Photoshop

Tidak ada komentar
Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari semua tentang perintah Color Range dan mengapa hal itu seperti alat yang hebat untuk memilih area di gambar berdasarkan tone atau warna. Perintah Color Range mirip dengan Wand Tool Magic dalam keduanya digunakan untuk memilih area berdasarkan nilai-nilai tonal dan warna, tapi itu benar-benar di mana akhir kesamaan. The Magic Wand pertama kali diperkenalkan jalan kembali pada versi pertama dari Photoshop, dan sementara itu masih bisa berguna di kali, tidak butuh waktu lama untuk orang-orang di Adobe untuk menyadari bahwa mereka bisa melakukannya lebih baik. 

 Di Photoshop 3, mereka memperkenalkan perintah Color Range sebagai pengganti macam untuk Magic Wand. Namun untuk semua fitur-fitur canggih dan fleksibilitas, belum lagi hasilnya jauh lebih baik, perintah Color Range menjadi tidak lebih dari satu dari Photoshop terbaik menyimpan rahasia sementara Magic Wand tetap alat pilihan bagi sebagian besar pengguna. Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari mengapa perintah Color Range, bukan Magic Wand, adalah alat Anda harus menggunakan ketika membuat nada dan pilihan berbasis warna.  


Di mana Untuk Temukan The Color Range Command 

Perbedaan pertama antara Color Range dan Magic Wand adalah bahwa Color Range sebenarnya bukan alat seleksi sama sekali, yang mengapa Anda tidak akan menemukannya dicampur dengan Magic Wand dan alat-alat lain pada panel Tools. Color Range adalah perintah seleksi, dan kami mengaksesnya dari tempat yang sama kita mengakses perintah lain - Menu Bar di bagian atas layar. Pergi ke Pilih menu di Menu Bar dan pilih Color Range:

Pilih Select >> Color Range
Ini akan membuka kotak dialog Color Range. Jika Anda sudah menggunakan Magic Wand untuk sementara dan hanya sekarang melihat Color Range untuk pertama kalinya, Anda mungkin berpikir "Ya ampun, tak heran kebanyakan orang masih menggunakan Magic Wand! Apa sih yang saya cari di sini? ". Pada pandangan pertama, perintah Color Range bisa tampak sedikit menakutkan. Setelah semua, dengan Magic Wand, semua yang kita lakukan adalah memilih alat dari panel Tools dan klik pada gambar. Tapi jangan biarkan kesan pertama menipu Anda. Color Range ini sangat mudah digunakan setelah Anda tahu cara kerjanya (yang, tentu saja, Anda akan setelah membaca tutorial ini!):

Kotak dialog Color Range
Select Option 
Mari kita lari cepat melalui dari beberapa hal yang kita lihat di kotak dialog Color Range. Kita akan melihat pilihan yang paling penting untuk saat ini dan menyelamatkan yang lainnya untuk sedikit kemudian. Di bagian paling atas dari kotak dialog adalah Pilih opsi. Secara default, itu diatur untuk Sampel Warna:

Sampel warna untuk Color Range
Mari kita lihat sebuah contoh, yang juga akan memberikan kita kesempatan untuk melihat pilihan yang tersisa di kotak dialog Color Range. Dalam gambar ini, saya ingin memilih hanya mawar merah di gambar sehingga saya bisa meninggalkan mereka dalam warna sementara mengubah sisa gambar hitam dan putih:

Gambar mawar harus terpilih
Dengan kotak dialog Color Range terbuka dan Perangkat pipet utama saya aktif, saya akan klik sekali di dalam salah satu mawar untuk membuat pemilihan warna awal saya:

Pilih warna merah pada mawar
Hasil pemilihan warna muncul di preview

Untuk menambahkan lebih banyak wilayah seleksi saya, saya akan tekan dan tahan tombol Shift saya, yang sementara mengarahkan saya ke Sample Tool, dan saya akan klik pada sisi yang lebih merah di mawar. Saya juga dapat menarik seluruh daerah, seperti yang kita lihat dengan gradien, untuk menambahkan beberapa nuansa merah seleksi saya sekaligus:

Dengan menekan tombol Shift + click kita bisa menambahkan range warna yang lebih luas
Preview dari hasil seleksi yang baru 
Pada Photoshop CS4 dan seterusnya, terdapat fungsi yang disebut Localized Color Clusters. Pilihan ini digunakan untuk mempermudah pemilihan warna yang kita inginkan. Ada opsi tingkat Fuzziness dan Range, yang hasilnya dapat langsung ditampilkan di kotak preview. 

Localized Color Clusters
Segera setelah kami menyalakan Localized Warna Cluster, pilihan lain, Range, menjadi tersedia langsung di bawah slider ketidakjelasan. Dengan Rentang diatur ke 100% (atau dengan opsi Localized Warna Cluster dimatikan), Photoshop akan terlihat di seluruh gambar untuk bidang pencocokan warna untuk menambah pilihan. Tapi seperti yang kita menurunkan nilai Rentang dengan menyeret slider ke arah kiri, kita kirim Photoshop untuk melihat hanya pada bidang foto yang lebih dekat ke daerah kami mengklik, dan mengabaikan daerah-daerah yang terlalu jauh dari tempat kami diklik. 

Dengan kata lain, saya dapat memberitahu Photoshop untuk mengabaikan bagian merah dari gaun wanita di bagian atas foto, dan hanya fokus pada daerah dekat dengan mawar (daerah saya mengklik untuk sampel warna) hanya dengan menurunkan nilai Rentang saya . Aku akan menurunkan nilai Rentang saya turun menjadi sekitar 50% atau lebih. Dan sekarang. jika kita melihat di bagian atas jendela pratinjau, kita melihat bahwa itu telah menjadi hitam pekat, yang berarti gaun wanita tidak lagi merupakan bagian dari seleksi karena terlalu jauh dari mawar:


Saya akan terus klik di dalam mawar dengan Add saya untuk Sample Alat untuk menambahkan lebih banyak wilayah seleksi saya. Lalu aku akan menyempurnakan pilihan saya dengan slider ketidakjelasan saya. Dengan contoh gradien kami melihat sebelumnya, kita melihat bagaimana untuk menambah seleksi dengan meningkatkan nilai ketidakjelasan, tetapi dengan gambar ini, aku benar-benar akan memperketat seleksi sedikit dengan menurunkan nilai ketidakjelasan saya sedikit. Akhirnya, aku akan kembali menyesuaikan nilai Rentang saya untuk memperketat seleksi lebih jauh, dan setelah bermain-main dengan pengaturan selama beberapa menit (Anda akan sering perlu untuk bolak-balik dengan pengaturan untuk mendapatkan segala sesuatu dengan benar), saya senang dengan hasil akhir saya:

Preview akhir pemilihan warna merah
Meng Invert seleksi daerah pada gambar, sehingga yang terseleksi adalah daerah yang tidak berwarna merah
Untuk melengkapi pilihan saya, saya akan klik OK di pojok kanan atas kotak dialog untuk menutup perintah Color Range, dan sekarang kita melihat standar "semut berbaris" pilihan menguraikan dalam dokumen saya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, garis seleksi hanya muncul di sekitar piksel yang setidaknya 50% yang dipilih, yang berarti apa yang kita lihat sering tidak sepenuhnya akurat:

Hasil seleksi pada gambar asli

Untuk segera menyelesaikan efek saya, saya akan klik pada ikon New Adjustment Layer di bagian bawah panel Layers:




Ini menambahkan Adjustment Layer Black & White di atas gambar saya pada layer Background. Kita bisa melihat di layer mask thumbnail preview yang Photoshop menerapkan pilihan saya buat dengan perintah Color Range untuk Adjustment layer ini.

Layer baru hasil adjusment layer
Aku akan membiarkan Adjustment layer Black & White default, hanya supaya kita dapat melihat bahwa berkat perintah kemampuan Color Range untuk memilih mawar berdasarkan warna mereka, saya bisa dengan mudah mengisolasi mereka dari sisa gambar sehingga mereka dapat tetap dalam warna sementara hal lain dikonversi menjadi hitam dan putih:

Hasil Akhir

Tidak ada komentar :

Posting Komentar